Lupakan Kerjaan Sejenak! Mari Nikmati Kisah Tuhan di Gunung Prau Dieng

by

Gunung Prau Dieng – Sepasang manusia bergandengan tangan. Keduanya menoleh kekanan-kiri, di ujung sana beberapa orang menatapnya sambil memekik.

Keduanya pun bingung, kemudian berlari kecil menuju tepian sebuah sabana rumput hijau.

Si lelaki menatap wanita dengan cemas. Wanita membalasnya, tangan kanan mengeluarkan handphone, si lelaki memekik, “Golden Surnise,” keduanya tersenyum senang.

Gunung Prau, ada di Dieng, Wonosobo. Merupakan sebuah padang rumput dan tempat bagus untuk melihat matahari terbit, indahnya alam Dieng.

Bukan Cuma Tersenyum, Tuhan Berkisah di Gunung Prau Dieng

Rute menuju Gunung Prau ada beberapa tempat. Tapi, jika dari kota lain, bisa ikuti tips di bawah ini:

  1. Dari Jakarta atau kota besar lainnya menggunakan bus > Turun di Terminal, kalau sampainya di Wonosobo pagi, turun di Taman Plaza.
  2. Dari Taman Plaza maupun Terminal, kemudian cari angkutan jurusan ke Dieng -Batur > Turun di Patak Banteng jalur Prau

Jika menggunakan kendaraan pribadi cari saja Alun-alun Wonosobo. Ini meeting point paling mudah. Kemudian tanya arah ke Dieng, cara ini paling mudah.

Bicara soal pemandangan alam, Gunung Prau tentu sangat memikat. Karena sunset dan Sunrise di sini sudah menjadi landmark dataran tinggi Dieng.

Bahkan, melihat munculnya matahari di pagi hari, Anda akan yakin, kalau Tuhan memang sedang berkisah. Berikut bukti fotonya

Peta Pendakian dan Rute Gunung Prau Dieng

Agar lebih mudah, silahkan pantau gambar di bawah ini. Karena, jika lewat jalur beda, maka kesulitan semakin tinggi. Satu-satunya jalur yang mudah dan biasa dipakai adalah Patak Banteng.

Peta Pendakian Gunung Prau dari Jalur Patak Banteng

 

Fasilitas Gunung Prau

  • Camping
  • Spot foto
  • Berburu Sunrise
  • Warung makan
  • Parkir

Sudah jelas bukan? jangan tunggu lama lagi, kemasi barangmu dan pergilah ke Gunung Prau, ingat! Mati di Tangan Tuhan tapi Ajal di tangan kita. Masih muda enggan berwisata, pengen mati muda?