Gagal Move on? Coba Selfie di Batu Ratapan Angin Dieng, Berani?

by

Tiket masuk batu ratapan angin – Di masa lampau, seorang tetua berdiri di dekat api unggun. Kemudian bercerita mengenai kisah agung penuh bijaksana sehingga manusia akan semangat dan bisa move on. Tapi itu dulu. Sekarang, melupakan kenangan pahit bisa dengan plesir. Batu ratapan angin adalah daerah tinggi yang ada di Telaga Warna, Dieng.

Menuju ke sana, butuh perjuangan. Tapi jika sudah sampai di sana, bisa Move on. Serius. Ada apa saja di sana dan bagaimana cara menuju ke sana? ikuti ulasan ringkas di bawah ini.

Wisata Batu Ratapan Angin Dieng

image kredit: Tripadvisor

Jalan menuju batu ratapan angin mudah. Kamu hanya perlu menuju Telaga Warna, karena lokasi ada di sana. Kalau dari Jakarta atau kota besar lain rute begini:

  • Dari Jakarta/ Surabaya atau kita lain menuju Wonosobo. Jika pakai bus umum, turun di Plaza atau terminal.
  • Dari Terminal cari bus jurusan Magelang / Purworejo – Wonosobo. Turun di Perempatan Sumberan. Dari sini cari bus jurusan Dieng -Batur  > turun di Pertelon Telaga Warna.
  • Kalau turun di Plaza > jalan kaki atau cari angkutan ke arah Garung. Pagi hari ngga ada kendaraan umum. Karena kendaraan umum ada sekitar pukul 8 pagi.

Itulah rute  menuju batu ratapan angin paling mudah.  Tiket masuk ke batu ratapan angin Rp10.000. Tiket masuk Telaga Warna Rp30.000.